5 Hal Fatal yang sering dilakukan oleh Youtuber!


5 Hal Fatal yang sering dilakukan oleh Youtuber!
Halo semua! bagaimana kabarnya? masih semangat berkarya kan?
Postingan ini adalah versi simpel dari beberapa postingan yang membahas mengenai channel youtube.
Berikut adalah 5 hal fatal yang sering dilakukan oleh para Youtuber!


1. TAGS

Dengan tag kamu bisa membuat videomu lebih mudah ditemukan oleh para viewers jika digunakan dengan benar dan membuat peran yang sangat besar dalam perkembangan channelmu!

Youtuber: "bang mending kasih tag di kolom deskripsi biar bisa ngasih tag lebih banyak"

nah ini dia salahnya! Menaruh tag di kolom deskripsi akan membuat kamu melanggar Peraturan Youtube dan akan berdampak video akan kena take down dan untuk beberapa kasus akan membuat channelmu terkena suspend seperti saya (dulu pernah riset pake channel lain).

Pada kolom deskripsi sebaiknya diisi dengan menceritakan dengan singkat apa isi videomu dengan tag yang kamu gunakan. misalkamu kamu menggunakan Tag : "Ayo Mikir, edukasi, keren" maka gunakan 3 kata tersebut untuk membuat sebuah paragraf. nahh pelajaran bahasa Indonesia jadi berguna kan? Hayo sapa dulu yang bolos?haha

2. ClickBaik Negatif!

Buat yang belom tau clickbait, clickbait adalah suatu cara khusus yang digunakan para Youtuber untuk mengundang para viewers untuk datang ke video mereka.
Jika kamu sudah pernah membaca thread saya mengenai Perlu engga sih "ClickBait"? maka kamu akan mendapat istilah baru yaitu "Clickbait Negatif"

Clickbait negatif adalah bait berupa thumbnail maupun judul yang "sangat bait" dan melenceng dari isi video. Metode ini biasanya digunakan para Youtuber nakal untuk menambah viewers dan meraup Dollar Adsense namun hal ini sangat dilarang oleh Youtube dan masuk dalam kategori pelanggaran missleading. tinggal tunggu kena suspend dehh haha

Bagaimana caranya mengetahui kontenmu mengandung clickbait negatif atau engga?
gampang! liet aja fitur Audience Retention pada Youtube Analytic!5 Hal Fatal yang sering dilakukan oleh Youtuber!


Jika Grafiknya menurun dengan dratis di awal video dan engga menarik berarti ada 2 kemungkin,, videomu engga menarik atau mereka merasa tertipu dengan judul/thumbnailmu dan langsung close. Pola ini tentu akan disadari oleh Robot Youtube sehingga tinggal tunggu ajal menjemput aja dah haha

3. Meng-copy Video Orang lain! (REUPLOAD)

Beberapa poin yang menyebabkan REUPLOAD engga bakal pernah sukses!
  1. upload karya orang lain hanya akan membuat orang lain lebih sukses, youtube tempat kamu mengenalkan bakatmu. jadi kalau kamu mengupload bakat orang lain itu hal yang bodoh menurut saya.
  2. tidak akan mendapat sponsor. Sapa juga ada sponsor yang mau ngajak kerja sama orang dibalik topeng wkwk
  3. tidak akan pernah diundang oleh Youtube untuk ke acara2 spesial
  4. rawan suspend

4. Melakukan SUB4SUB

Melakukan Sub4sub itu lebih buruk dibandingkan dengan clickbait negatif karena youtube perlahan akan membunuh channelmu. Meskipun kamu berhasil mendapat subs 4K atau 5K, Perlu kita sadari bahwa semua itu hanya boneka yang kamu suruh untuk subscribe ke channelmu. mereka tidak akan melihat videomu. videomu hanya akan mendapat beberapa views.

5. SPAM Link pada video orang lain

Serius jangan lakuin ini. Saya mendapati banyak youtuber yang "promosi" di channel saya, saya sih cuek ya namun tau engga, robot Youtube ternyata mengawasi hal ini loh! mereka akan ngasih tanda tersendiri bagi channel yang sering melakukan hal itu. SPAM adalah alasan nomor 1 channelmu bakal kena suspend.

itulah 5 hal fatal yang seringkali para youtuber tidak sadari. Setelah kamu membaca thread ini alangkah lebih baiknya dilanjutkan dengan membaca postingan berikut ini. ilmunya jad makin lengkap deh! (soalnya ini hanya rangkuman), thankyou!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar